Mahasiswa UB Kumpulkan Wirausaha Kampus se-Kota Malang, Ini Tujuannya

Pamudji Slamet | Sabtu, 18/05/2024 20:33 WIB

Mahasiswa UB Kumpulkan Wirausaha Kampus se-Kota Malang, Ini Tujuannya UKM Mahasiswa Wirausaha Universitas Brawijaya, Malang, menggelar event spesial Lingkarpreneur of University 2024 di Malang, Sabtu (18/5/2024).

SITUSJATIM - UKM Mahasiswa Wirausaha Universitas Brawijaya (UB) berhasil mengumpulkan komunitas wirausaha dari perguruan tinggi ternama se-Kota Malang. Mereka dipertemukan dalam event spesial bertajuk "Lingkarpreneur of University 2024”.

Acara yang digelar di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Malang, Sabtu (18/5/2024) ini dihadiri oleh ketua dari hampir seluruh komunitas dan organisasi kewirausahaan perguruan tinggi ternama di seantero Malang Raya

Event spesial ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kota Malang Ir. Asih Siswanti. Dalam paparannya, dia mensosialisasikan pentingnya menanamkan kreativitas dan budaya kewirausahaan sejak dini.

Sementara itu, sesi talkshow diisi oleh Daffa Khairan, Founder & CEO dari Axotic Farm dan juga Mohammad Raihan Ghany, Founder dari Kedai Tjahaja Baroe. Seusai talkshow, acara dilanjutkan dengan sesi presentasi tiap organisasi dan juga networking party antara delegasi komunitas kewirausahaan.

“Lingkarpreneur menjadi inisiator yang bertujuan untuk memicu kolaborasi antar organisasi ataupun komunitas kewirausahaan di Malang Raya.” kata Ketua Pelaksana Lingkarpreneur, Harlan Hartono.

Menurut Harlan, acara ini merupakan kegiatan pertama yang berhasil mengumpulkan ketua dan pengurus inti dari organisasi dan komunitas kewirausahaan tingkat universitas di wilayah Malang Raya.

“Kami harap Lingkarpreneur akan menjadi pondasi bagi organisasi dan komunitas kewirausahaan di Malang Raya untuk berkolaborasi dan berkembang ke depannya," ujar Harlan.

Dia menambahkan, Lingkarpreneur.
diharapkan dapat menjadi tonggak awal dalam membangun koneksi dan kolaborasi produktif antar organisasi kewirausahaan di Malang Raya.

"Sehingga membuka jalan bagi terciptanya wirausahawan-wirausahawan muda yang kelak akan menjadi tulang punggung bagi generasi emas bangsa," kata Harlan.

 

 

TAGS : UKM Mahasiswa Wirausaha Universitas Brawijaya Lingkarpreneur of University 2024