Sertijab Pj Gubernur Jatim Aroma Pilpres, Gus Ipul Goda Kepala Daerah dari PDIP

Hermawan Priyono | Senin, 19/02/2024 14:35 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mencandai para kepala daerah dari Kota Surabaya, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek yang didukung PDIP terkait hasil Pilpres 2024, untuk mencairkan suasana dalam acara serah terima jabatan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur kepada Pj Gubernur Adhy Karyono di Surabaya.  Gus Ipul yang juga Sekjen PB NU adalah salah satu pendukung paslon 02, berfoto bersama dengan Ketua Dewan Pengarah TKD paslon 02 dan para bupati / walikota dari PDIP yang merupakan pendukung paslon 03 ( Foto : Istimewa )

SITUSJATIM - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul dengan gaya khas nya menggoda para kepala daerah PDIP terkait hasil pilpres. Tiga kepala daerah yang digoda Gus Ipul adalah Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Gus Ipul menyampaikan candanya yang memecah kebekuan dalam acara serah terima jabatan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak kepada Pj Gubernur Adhy Karyono, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (19/2/2024).

Awalnya Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini diminta memberikan sambutan mewakili para bupati dan walikota. Gus Ipul menyampaikan jika pemilu 2024 berjalan dengan baik dan Paslon 02 yang didukung Khofifah menang. Khofifah saat ini duduk sebagai Ketua Dewan Pengarah TKD Jatim.

" Pemilu telah berjalan baik, dan paslon yang Ibu Khofifah dukung menang," ujar Gus Ipul. Sontak para pejabat yang hadir tertawa dan bertepuk tangan.

Gus Ipulpun terus melanjutkan candanya dengan mata yang tertuju kepada meja yang ditempati Walikota Surabaya, Bupati Ponorogo dan Bupati Trenggalek.

Baca juga :

"Ya gak apa-apa, menang itu Alhamdulillah, kalah belum ya bersyukur aja. Semua harus dilewati, harus ada yang menang dan kalah," kata Gus Ipul menambahkan.

Sejurus kemudian Gus Ipul mulai menggoda Eri Cahyadi, Sugiri dan Nur Arifin. Gus Ipul yang juga menjabat Sekjen PB NU mengajak mereka yang merupakan kader PDIP agar menyikapi hasil yang ada dengan berjiwa besar.

"Jadi Pak Wali Kota Surabaya, Pak Bupati Ponorogo, Pak Bupati Trenggalek, pokoke sing pedot-pedot iki tenang wae," ucap Gus Ipul.

Walikota Pasuruan ini juga mengungkapkan jika dirinya sudah merasakan semuanya. Baik itu kemenangan dalam Pemilu, maupun kekalahan. Dalam karier politiknya, Gus Ipul menang dua kali dalam pilgub saat berpasangan dengan Soekarwo. Pilgub 2018 Gus Ipul yang diusung PDIP berpasangan dengan Puti Soekrnoputri bertarung melawan Khofifah - Emil. Dan hasilnya Gus Ipul kalah. Kemudian Gus Ipul melaju pilkada Pasuruan dan menang sebagai Walikota.

"Saya sudah pernah merasakan menang, saya juga pernah merasakan pedot. Jadi saya berhak mengatakan ini," beber Gus Ipul disambut tepuk tangan.

Diakhir sambutannya Saifulah Yusuf mewakili para kepala daerah di Jatim berharap, tahapan Pemilu 2024 harus terus berjalan.

"Harus ada pemenang. Kita bersyukur tahapannya lancar. Pada akhirnya kita akan peroleh Presiden - Wakil Presiden baru. Semoga tetap perhatian dengan Jawa Timur menjadi nomor satu di Indonesia," pungkas Gus Ipul.

TAGS : Pilpres PDIP Serijab Gubernur